Wednesday 13 March 2013

Segala pekerjaan yang diserahkan Bapa

14 Maret 2013

"Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting daripada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya." - Yohanes 5:36

Lectio :
Kel 32:7; Mzm 106:19-20, 21-22, 23; Yoh 5:31-47

Pak Timotius yang awalnya seorang anak desa, setelah 10 tahun sejak kepindahannya ke kota telah menjelma menjadi orang kaya-raya. Rumahnya ada dimana-mana dan hampir semua merek mobil mewah dimilikinya. Tetapi tiba-tiba suatu malam, sekumpulan polisi datang dan menangkap Pak Timotius. Wajahnya muncul di segala media massa bak selebriti papan atas. Ketika ditanya penyidik apakah dia mau didampingi pengacara? Ia menjawab, "Saya mau bertemu dengan pastor." Hal ini aneh, tetapi akhirnya didatangkanlah pastor sesuai permintaannya. Ketika menerima sang pastor di ruang tahanan, Timotius tak kuasa menahan tangisnya dan berkata, "Pastor, saya telah berdosa besar kepada Tuhan dan sesama terutama umat Kristiani, karena pekerjaan yang saya lakukan tidak mencerminkan nama saya sebagai pengikut Kristus. Bahkan saya telah melakukan pekerjaan yang dilarang oleh Tuhan."

Setiap pekerjaan yang kita lakukan menunjukkan siapa Tuhan kita yang sebenarnya.

Oratio :
Ya Tuhan, mampukan kami melaksanakan perintahMu dengan setia, Amin.

Missio :
Marilah kita menunjukkan Allah kiya dalam setiap pekerjaan dan perbuatan yang kita lakukan.
Have a blessed Thursday.
Jesus bless!

No comments:

Post a Comment